Sunday, March 17, 2013

PIXMA MG6370 dan MG5470, Dua Printer Nirkabel Baru dari Canon

Canon melalui PT. Datascrip sebagai Authorized Distributornya di Indonesia meluncurkan dua buah printer multifungsi nirkabel terbarunya, yaitu PIXMA MG6370 dan PIXMA MG5470.



Dilengkapi dengan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle), printer PIXMA terbaru ini mampu menghasilkan tinta mikroskopis sekecil 1pl dengan kualitas foto sangat mengesankan, bahkan di kertas biasa. Duo printer baru PIXMA kini memiliki kemampuan resolusi cetak 9.600 x 2.400 dpi dengan kecepatan cetak rata-rata 21 detik untuk foto borderless ukuran 4x6". Untuk dokumen hitam putih dapat dicetak dengan kecepatan rata-rata 15 ipm (image per minute), sementara dokumen A4 berwarna dengan kecepatan rata-rata 10 ipm.


Tipe tinta baru yang dirancang untuk meningkatkan hasil warna dalam spektrum merah, memungkinkan warna yang lebih kaya bahkan di kertas biasa. PIXMA MG6370 menggunakan 6 individual ink tanks, (PGI-750 Black, CLI-751 Black, Cyan, Magenta, Yellow, Grey) sedangkan PIXMA MG5470 menggunakan 5 individual ink tanks (PGI-750 Black, CLI-751 Black, Cyan, Magenta, Yellow)  Selain itu, kedua printer mengoptimalkan sistem Hybrid yang menggunakan warna tinta dye untuk gradasi warna yang kaya dan mulus serta tinta pigmen hitam untuk huruf-huruf yang tajam, sehingga menghasilkan kualitas cetak maksimal, baik untuk gambar maupun teks. Tersedia pula tinta dengan kapasitas lebih besar (PGI-750 Black XL, CLI-751 Black,Cyan,Magenta,Yellow,Grey XL).


Seri terbaru printer PIXMA ini juga dibekali dengan ChromaLife100+, suatu sistem yang menggabungkan FINE high-precision printhead, tinta dye Canon dan kertas foto asli untuk memastikan foto-foto kenangan Anda bisa bertahan hingga 300 tahun di album foto sekaligus melindungi foto dari cahaya, gas dan kelembapan tinggi.


Hadir dengan saluran pengisi kertas ganda, memungkinkan dua ukuran kertas (lebih kecil dari 5x7" dan lebih besar dari A5) dimasukkan secara bersamaan. Pengguna juga dapat mencetak langsung di atas cakram Blu-Ray, CD, dan DVD. Selain itu, dengan auto-duplex, pengguna lebih mudah dan hemat karena halaman muka dan belakang kertas akan tercetak secara otomatis. Dan tak kalah menariknya, PIXMA MG6370 hadir dengan tiga pilihan warna (hitam, biru dan putih) dan dilengkapi panel layar sentuh 3,5" serta fitur Intelligent Touch System, dimana panel dapat menyala pada saat dibutuhkan.


Duo printer terbaru ini ditunjang dengan teknologi Wi-Fi sehingga bisa dioperasikan menggunakan wireless LAN dengan standar IEEE802.11b/g/n. Hal ini memungkinkan pengguna mencetak tanpa sambungan kabel melalui notebook, smartphone dan bahkan langsung dari kamera digital Wi-Fi Canon.


PIXMA MG6370 dan PIXMA MG5470 juga kompatibel dengan Apple AirPrint yang memberikan keleluasaan bagi perangkat iOS untuk tersambung tanpa membutuhkan tambahan instalasi driver. Dengan fitur Google Cloud Print, pengguna juga dapat mencetak Google documents dan email menggunakan smartphone atau PC meskipun tidak berada di tempat. Terkoneksi dengan layanan Canon's PIXMA Cloud Link membuat Anda semakin mudah terhubung dengan album foto online dan mencetaknya dengan berbagai varian template yang ada. PIXMA MG6370 tersedia dalam tiga warna, hitam, biru, dan putih dan dijual dengan harga Rp2.925.000, sedangkan PIXMA MG5470 hanya tersedia dalam warna hitam dengan harga Rp1.995.000.

No comments:

Post a Comment